Komsos Dengan Masyarakat Babinsa Koramil 0826-04 Galis Lebih Dekat Dengan Warga

    Komsos Dengan Masyarakat Babinsa Koramil 0826-04 Galis Lebih Dekat Dengan Warga

    PAMEKASAN - Komonikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu metode yang dilaksanakan oleh personel TNI AD yang berhubungan dengan perencanaan dan kegiatan untuk meningkatkan hubungan dengan segenab komponen bangsa guna mewujudkan kepentingan pertahanan negara.

    Seperti halnya Babinsa Koramil 0826-04 Galis Sertu Edi Sudarto dan Sertu Rahman yang melaksanakan Komsos dengan warga Desa Pandan, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, Minggu (07/08/2022).

    "Dengan berbincang-bincang dengan warga selain untuk menjalin hubungan silaturahmi, kegiatan ini juga merupakan salah satu metode komsos untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, " ujar Sertu Edi Sudarto.

    "Dengan terjalinnya hubungan diantara aparat dengan masyarakat makan akan berdampak pada kelancaran pelaksanaan tugas TNI khususnya Koramil 0826-04 Galis, " tuturnya.

    Ernawati salah satu warga sangat senang dengan adanya Babinsa yang sering datang untuk sekedar berkomunikasi dengan warga.

    "Kami sangat senang dengan kedatangan Babinsa ke Desa kami, walaupun hanya sekedar berbincang-bincang sambil bercanda dengan kami, itu menjadi lebih dekat dengan kami sebagai bagian dari warga binaannya, ungkap Ernawati. 

    Sama halnya Sertu Rahman yang juga turut berbincang-bincang dengan warga mengatakan bahwa, dengan Komsos maka ia dapat mengetahu informasi yang terjadi diwilayah binaannya.

    "Dengan melaksanakan komsos maka kita akan mendapatkan segala informasi yang terjadi dimasyarakat, sehingga dapat menjadi pertimbangan dalam upaya diteksi dini, " terangnya. (makruf) 

    pamekasan
    Makruf

    Makruf

    Artikel Sebelumnya

    Manunggal Dengan Rakyat Babinsa Koramil...

    Artikel Berikutnya

    Polres Pamekasan Gelar Doa Bersama dan Santuni...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Sinergi TNI - Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali
    Kopda Khoirul Umam Kolaborasi dengan Petugas Kesehatan Kecamatan Palengaan Monitoring Kondisi Anak Stunting
    Sambut May Day 1 Mei 2024 Kapolda Jatim Ajak Serikat Buruh Jaga Sitkamtibmas 

    Ikuti Kami